MASIH INGAT BOCAH 192 KILOGRAM?? Begini Penampilan Arya Permana Setelah 6 Tahun Berlalu, Bikin Pangling Netizen - Berita

MASIH INGAT BOCAH 192 KILOGRAM?? Begini Penampilan Arya Permana Setelah 6 Tahun Berlalu, Bikin Pangling Netizen

 


Nama Arya Permana kembali jadi buah bibir setelah kasus pria obesitas di Tangerang mencuat.

Pria obesitas asal Tangerang tersebut bernama Fajri.


Berat badan Fajri mencapai 280 kilogram.Fajri pun kini harus menjalani perawatan serius di rumah sakit.Ketika hendak dibawa ke RSUD Kota Tangerang, Fajri evakuasi menggunakan forklift dan mobil pick up.

Sebelum viral Fajri, ternyata ada sosok lain yang bernasib serupa yakni Arya Permana.Dulu Arya Permana yang masih berusia 10 tahun itu memiliki berat badan mencapai 192 kilogram.

Bahkan Arya Permana harus putus sekolah karena sesak napas jika berjalan.Sehari-hari, Arya Permana menghabiskan waktunya dengan berbaring sambil menonton televisi.


Bahkan saat itu Arya Permana mampu makan sampai lima kali dalam sehari.Arya saat itu juga dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Viralnya Arya Permana itu menarik perhatian binaragawan, Ade Rai.Ade Rai kemudian meminta Arya untuk menghampiri tempat olahraganya jika sedang berada di Bandung.

"Enggak ada obrolan kayak gitu, cuma kalau main ke Bandung disuruh main ke gym-nya doang," kata Arya Permana dikutip dari Kompas.com yang tayang pada Jumat (24/1/2020).


Setelah dirinya dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Arya Permana pun mencoba datang ke tempat olahraga milik Ade Rai untuk berolahraga.

Arya mengaku dituntun oleh Ade Rai menggunakan sejumlah alat kebugaran.

"(Pertama-tama) diajarin yang ringan-ringan. Angkat kabel, push up di tembok," ucap Arya.

Arya mengaku menjalani tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Ia hanya mengingat pesan Ade Rai yang ada di benaknya.

"Kata om Ade, kalau olahraga jangan dijadikan paksaan," ungkapnya.

Sementara itu, Ade Rai, binaragawan yang membantu Arya, mengatakan, kondisi Arya yang membaik karena pola perilaku Arya yang berubah, keluarga, dan dukungan medis.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel