DULU POPULER !!? Berikut Kabar Terkini Deretan Artis Indonesia yang Sakhit Parah di Usia Tuanya - Berita

DULU POPULER !!? Berikut Kabar Terkini Deretan Artis Indonesia yang Sakhit Parah di Usia Tuanya

 


Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut ini


1. Tukul Arwana

Terkenal dengan ciri khas banyolannya, "Pe-pe, mi-mir, sa-sa", "Ta' sobek-sobek", dan gestur yang mengundang sorakan penonton "eaaa... eaaa... eaaa...", Tukul Arwana kini mengidap penyakit stroke.

Penyakit yang dideritanya ini membuatnya harus menjalani sederet terapi, termasuk terapi wicara dan fisioterapi untuk memulihkan kemampuan bicara dan pergerakan tubuhnya. Penyakit itu menyerang tubuhnya setelah pelawak tersebut mengalami pendarahan otak beberapa tahun lalu.  

2. Mat Solar

Komedian yang mencapai puncak popularitas saat membintangi sitkom Bajaj Bajuri ini diketahui mengidap stroke di bagian otak kanan yang membuat tangan dan kaki kirinya sulit digerakkan sejak 2017 lalu, Beauties. Karena penyakitnya itu, Mat Solar bolak-balik dirawat di rumah sakit.

Meskipun kini sudah dirawat di rumah, Mat Solar masih melakukan pengobatan dan terapi. Dalam berkomunikasi, diceritakan anaknya (Haidar), Mat Solar menggunakan papan tulis untuk berbicara. Dalam urusan karier, Mat Solar telah berniat pensiun di dunia hiburan setelah selesai membintangi Tukang Bubur Naik Haji the Series dengan alasan tenaganya sudah tidak sekuat dulu.


3. Suti Karno

Aktris Indonesia yang dikenal dengan perannya sebagai Atun di sinetron Si Doel ini telah menjalani amputasi salah satu kakinya setelah menderita diabetes selama 18 tahun, Beauties.

Adik Rano Karno ini diketahui menjalani perawatan di rumah sakit sejak September 2022. Diakuinya, penyakitnya itu adalah akibat dari kebiasaannya yang jarang minum air mineral dan lebih suka minum soda dan minuman manis.


4. Nunung

Belum lama ini, Nunung dikabarkan mengalami kanker payudara. Nunung menceritakan awal mula dia menyadari bahwa dia terkena kanker adalah saat menemukan benjolan di bagian tubuhnya sejak laman. Karena pada mulanya tidak begitu mengganggu, Nunung menganggap benjolan itu benjolan biasa yang tidak berbahaya.

Namun, benjolan itu mulai mengganggu bahkan sampai membuatnya tidak kuat membawa tas. Oleh karena itu, dia mengeceknya ke dokter.

5. Nani Wijaya

Satu lagi pemeran sitkom Bajaj Bajuri yang mengalami penyakit serius adalah emaknya Oneng alias Nani Wijaya. Nani Wijaya meninggal dunia pada 16/3/2023 setelah mengalami sesak napas akibat adanya tumpukan lendir di paru-paru.

Nani Wijaya diketahui memiliki riwayat darah tinggi dan stroke yang menyerang kaki kirinya. Karena penyakitnya itu, Nani Wijaya lebih banyak berbaring dan mengalami luka pada tulang ekor hingga memicu infeksi dan komplikasi ke ginjalnya.

6. Aminah Cendrakasih

Pemeran Mak Nyak di sinetron Si Doel ini telah berpulang pada 21/12/2022 di kediamannya setelah sempat muntah-muntah dan diberi infus. Aktris legendaris ini telah 14 tahun berjuang melawan glukoma, mengalami lumpuh dan kebutaan. Selama itu, Aminah hanya menjalai perawatan medis di rumah saja. 1,5 bulan sebelum meninggal, beliau juga sempat mengalami covid.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel