Bukan Tidak Laku, Alasan Bopak Castello Jarang Tampil di TV Dipuji Netizen - Berita

Bukan Tidak Laku, Alasan Bopak Castello Jarang Tampil di TV Dipuji Netizen

 


Lama tak terlihat kabarnya, Bopak Castello baru-baru ini tuai pujian lantaran mengungkap alasannya tak lagi muncul di layar kaca. Bukan karena tak laku seperti tudingan banyak orang, sang komedian rupanya memiliki alasan tersendiri.

Bopak mengaku ia tak muncul di layar tv lantaran pemilih dalam menerima tawaran. Ia mengaku ingin menjaga kualitas komedi yang dimiliki.

"'Kok Bopak udah nggak di TV lagi?' Bukan nggak di TV lagi sekarang kita ini memilih," ucap Bopak Castello seperti dikutip dari akun Instagram rumpi_gosip.

Menurut pria yang sudah berusia 56 tahun ini, komedi yang tayang di Indonesia tak lagi murni untuk hiburan saja. Masih ada aspek lain terutama mengenai konteks yang turut dikritik olehnya.

Kritik ini diberikan lantaran Bopak Castello melihat fenomena tayangan komedi saat ini yang masih berorientasi pada saling membicarakan keburukan satu sama lain atau menyindir satu pihak saja.

Hal inilah yang membuat Bopak Castello tak ingin terlalu terlibat.

"Orang-orang kayak kita udah berfikir kalau berkomedi kalau yang iramanya masih ghibah, konteksnya masih menjudge orang, tuh kita mundur," ungkap Bopak.

Bagi Bopak, komedi yang baik seharusnya memberikan dampak yang baik atau menghibur untuk para penontonnya, bukan malah bernada negatif.

"Karena kita lebih pengen berkomedi itu memberikan pendewasaan kepada penonton. Ketawa lu ketawa ikhlas memang ketawa karena lucu," jelas Bopak.

Lebih lanjut, Bopak juga mengkritisi fenomena komedi saat ini yang digunakan untuk menyindir atau memojokkan orang lain. Lagi-lagi ia menekankan bila komedi seharusnya menjadi hiburan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel